Rabu, 25 Maret 2009

onlinetest

Online test atau test online atau apalah namanya ............, merupakan test yang dapat dilakukan melalui fasilitas internet, dalam hal ini, kami yang berkecimpung dalam dunia pendidikan merasa ikut terpanggil untuk mendalami hal tersebut. Setelah seaching dengan bantuan kang google kami dapat jatuhkan pilihan model onlinetest yang dimuat di http://sourceforge.net yang sampai tulisan ini dibuat sudah didownload sebanyak 1,089 kali. Dengan tertatih-tatih kami dapat sedikit memahami cara onlinetest tersebut, mengingat dalam hal IT kami betul-betul masih sangat awam. Dan alhamdullilah berkat bantuan teman-teman yang lebih memahami masalah program khususnya tentang php dan mysql kami dapat meng- online- kan model test tersebut di http://www.chem4nk.com. Dimana chem4nk.com merupakan webnya alaumni SMPN 12 Depok, dalam hal ini, saya salah satunya yang diberi hak akses. Yang tentu saja onlinetest yang kami tampilkan telah mengalami beberapa modifikasi.

Dengan onlintest tersebut bagi siswa-siswi kami dimudahkan dalam latihan-latihan soal, maupun untuk ulangan perbaikan, karena mereka dapat mengerjakannya dari rumah, dari warnet, ataupun tempat lain. Mereka juga dapat menentukan sendiri kapan harus latihan soal/perbaikan nilai, berdasarkan kesempatan dan kesiapannya.

Sedangkan bagi saya dimudahkan dalam hal mengoreksi, menganalisis penguasaan materi/soal, dan analisis butir soal, walaupun hal ini masih dalam taraf uji coba.

1 komentar:

  1. pak randi...mohon saya bisa di bantu di kirim aplikasinya...atau source code onlinetestnya...email saya suhapri@gmail.com..
    trimakasih...

    BalasHapus